Tour Belitung Tanpa Hotel 2D1N

Tour Belitung Tanpa Hotel 2D1N

Rp / pax
Rp / pax
Rp 1.398.000 / pax
Rp 1.158.000 / pax
Rp 1.058.000 / pax
Rp 998.000 / pax
Rp 986.000 / pax
Rp 948.000 / pax
Rp 938.000 / pax
Rp 898.000 / pax
Rp 866.000 / pax

Checkout Pemesanan

Detail Tour

Tour Belitung Tanpa Hotel 2D1N

Tour Belitung Tanpa Hotel 2D1N


Berangkat
Tamu Orang
Harga Rp /pax
Total Rp

1. Detail Pemesan

2. Detail Tamu

*Pastikan pengisian nama tamu sama persis dengan identitas yang masih berlaku.
Sama dengan pemesan

3. Metode Pembayaran

Kode Keamanan tidak terbaca? Refresh

Dengan klik "Proses Pemesanan" saya menyatakan data telah sesuai identitas yang masih berlaku. Saya juga telah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan layanan di website ini.

Islands Hopping
Wisata Alam
Kuliner
Asuransi

DETAIL TOUR BELITUNG TANPA HOTEL 2D1N (2 HARI 1 MALAM)

Hi Traveler, untuk Anda yang sudah melakukan reservasi hotel namun belum memiliki rencana tour selama di Belitung, Kami menyediakan Tour Belitung Tanpa Hotel 2D1N.

Namun demikian jika Anda memiliki waktu liburan yang lebih lama, selain paket non hotel 2 hari 1 malam, Kami juga memiliki paket tour Belitung non hotel 3 hari 2 malam dan 4 hari 3 malam.

Include Fasilitas Tour

  1. Transportasi sudah termasuk bahan bakar minyak dan Driver yang merupakan guide berpengalaman.
  2. Untuk peserta di atas 7 paxs, akan kami sediakan layanan Guide dan Driver.
  3. Penjemputan dan mengantar kembali ke bandara.
  4. Khusus group, penjemputan dilakukan secara khusus. Terutama pengaturan barang bawaan.
  5. Untuk tour ke pulau-pulau disiapkan boat tradisional. Sudah termasuk perlengkapan keselammatan seperti life jacket.
  6. Bagi Anda yang ingin bersnorkeling, Kami siapkan Snorkeling Gear.
  7. Air mineral setiap hari untuk setiap peserta selama tour.
  8. Makan siang dan makan malam di pulau dan resto seputar Tanjungpandan.
  9. Nikmati Welcome Meals; Mie Khas Belitong dan Minuman segar Jeruk Kunci.
  10. Menikmati kelapa muda di Pulau Lengkuas.
  11. Enjoy dan relax, Kita ngopi dulu.
  12. Dokumentasi GoPro: Terutama pada saat aktifitas snorkeling dan tour pulau.
  13. Ketenangan dan kenyamanan berlibur dengan Asuransi Perjalanan.
Exclude Fasilitas Tour
  1. Harga paket di luar Tiket Pesawat dan Airport Tax.
  2. Penambahan menu makanan dan tambahan tour di luar paket.
  3. Opsional; Tipping Driver/Guide.

 

Itinerary Tour Tour Belitung Tanpa Hotel 2D1N

Day 1 - Belitung Islands Hopping 

  • Kedatangan.

Tamu/Peserta Paket Tour dijemput di Bandara Internasional H.AS. Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung. Kami bisa juga menjemput Anda di hotel jika memang sudah terlebih dahulu berada di hotel.

  • Welcome Meals

Sebelum mengeksplor pantai, Anda bisa melakukan istirahat sejenak sembari menikmati welcome meals dari Kami; Mie Belitong dan Minuman Segar Jeruk Kunci.

Mie hasil produksi rumahan dan campuran kaldu udang merupakan perpaduan yang maknyus. Ditambah lagi dengan irisan kentang, tahu, toge, serta tambahan kecap dan cabai.

Rasa lelah pun kontan lenyap seketika saat siraman air minuman segar jeruk kunci melewati tenggorokan.

  • Belitung  Islands Hopping

Sebagaimana itinerary program Tour Belitung Non Hotel 2D1N, Anda akan mengeksplor pulau-pulau yang terletak di sebelah Barat Laut Pantai Tanjung Kelayang.

Adapun titik start Island Hopping di Pulau Belitung akan dimulai dari Pantai Tanjung Kelayang. Di pesisir pantai nan cantik dan memesona ini terdapat banyak perahu tradisional nelayang yang sudah didesain untuk membawa tamu keliling pulau.

Beberapa pulau yang akan dikunjungi dalam program Belitung Island Hopping, diantaranya;

1. Batu Garuda

Dari Pantai Tanjung Kelayang, Batu Garuda terlihat dengan jelas. Jika menggunakan boat tradisional, hanya memerlukan waktu kurang dari 7 menit. Pulau ini merupakan formasi batu granit yang terbentuk sejak ratusan juta tahun lalu.

Disebut Batu Garuda karena terdapat satu diantara gugusan batu ini yang menyerupai kepala Burung Garuda (Lambang Negara Indonesia).

Batu Garuda merupakan pulau kecil yang terletak berdekatan dengan Pulau Kelayang. Pulau ini tidak luas dan sedikit pasir pantai. Berbeda dengan Pulau Batu Berlayar yang nyaman disinggahi.

Namun demikian, Anda bisa mengambil dokumentasi liburan Anda dari atas boat, dengan latarbelakang Batu Garuda.

2. Batu Berlayar

Batu Berlayar laksana kapal yang sedang berlayar, demikian ceritera oleh masyarakat sekitar. Terdapat dua batu besar menyerupai sirip ikan hiu, atau bisa juga menyerupai layar. Batu yang berbaring laksana badan kapal.

Saat air laut naik dan gelombang melambung, Batu Berlayar akan terlihat seperti kapal yang sedang berlayar.

Sama halnya dengan Batu Garuda, formasi batuan ini juga berusia ratusan juta tahun atau sejak jaman triassic.

Ada banyak spot yang bisa kamu jadikan objek foto di Batu Berlayar. Momen terbaiknya adalah saat sunset, milky way, dan star trail.

3. Gusong

Pulau pasir laksana gurun kecil di tengah laut. Yup hanya pasir membentuk pulau. Biasa juga disebut Gusong. Area ini disukai wisatawan; bermain, foto-foto, apalagi banyak terdapat pulau di sekitarnya sebagai background.

Gusong terletak di sebelah Batu Barlayar. Jika dilihat dari posisinya, Gusong masih merupakan bagian dari Pulau Kepayang.

Di Gusong ini biasanya ditemukan bintang laut, unik dan lucu. Bagi Traveler yang ingin mengambil dokumentasi bintang laut, sebaiknya tidak mengangkatnya ke permukaan. Akan lebih baik dengan underwater camera.

4. Pulau Lengkuas

Destinasi utama dalam perjalanan Belitung Island Hopping adalah Pulau Lengkuas. Jika tembak langsung dari Pantai Tanjung Kelayang, maka akan membutuhkan sekitar 25 menit menuju Pulau Lengkuas.

Pulau Lengkuas memiliki keindahan dengan pasir putih, pepohonan kelapa, batu-batu granit raksasa dan mercusuar yang terletak di tengahnya.

Mercusuar Pulau Lengkuas yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1882 hingga kini masih aktif dan menjadi panduan bagi pelayaran nasional dan internasional. Setiap hari petugas dari perwakilan Kementrian Perhubungan RI menghidup dan matikan lampu mercusuar.

Eksplor keindahan Pulau Lengkuas dan nikmati keindahannya, bersantai sembari menghirup air kelapa muda. Ambil dokumentasi menarikmu, karena ada banyak sekali spot menarik di sini.

Untuk Anda yang senang bersnorkeling, minta panduan Tour Guide atau Boatman untuk membawa Anda ke area snorkeling di sekitar Pulau Lengkuas.

5. Pulau Kepayang

Setelah lelah bersnorkeling dan menikmati keindahan Pulau Lengkuas, saatnya Anda menikmati makan siang di resto Pulau Kepayang. Rasakan sensasi menikmati seafood yang segar dengan panorama pantai dan pulau di sekitarnya.

Di Pulau Kepayang juga terdapat penangkaran tukik (anak penyu). Jika berminat, Anda bisa melakukan release tukik ke laut, sebagai bentuk penyelamatan lingkungan.

Jika ingin menikmati mandi di air, pesisir Pulau Kepayang adalah area yang dangkal dan aman untuk anak-anak. Namun demikian, jangan abaikan anak Anda bermain sendiri, tetaplah lakukan pengawasan.

6. Pulau Kelayang

Dari beberapa pulau yang Anda kunjungi, mungkin Pulau Kelayanglah salah satu yang paling unik. Di pulau ini, tepatnya di sebelah barat, terdapat batu granit raksasa yang membentuk goa.

Di bawahnya, terdapat tempat menyerupai telaga yang airnya merupakan alira dari laut. Masyarakat setempat menyebut ini sebagai 'Telaga Bidadari'.

Kemudian jika Anda belum puas mengambil dokumentasi Batu Garuda, Anda bisa melakukannya dari Pulau Kelayang. Tentu menjadi angle lain yang tidak kalah menarik dengan yang Anda ambil dari atas boat.

Setelah dari Pulau Kelayang, saatnya kita kembali ke Pantai Tanjung Kelayang. Setelah berkemas, Kita menuju ke Pantai Tanjung Tinggi.

  • Pantai Tanjung Tinggi.

Eksplor salah satu pantai tercantik di Pulau Belitung. Memiliki karakter pasir putih dan keunikan formasi bebatuan granit raksasa. Batu Granit ini merupakan warisan geologi yang berusia 65 - 200 juta tahun.

Granit di Tanjung Tinggi membentuk busur, lautannya tenang dan aman untuk melakukan aktifitas di air. Nikmati pula keindahan bawah laut di Pantai yang pernah digunakan sebagai salah satu tempat shooting Film Laskar Pelangi.

  • Menikmati Kopi Khas Belitong.

Ngopi merupakan tradisi masyarakat Belitong. Dari mulai problematika kehidupan bermasyarakat hingga politik dituangkan dalam cangkir-cangklir kopi.

Kopi Belitung merupakan kopi jenis robusta yang memiliki aroma khas. Kenikmatan kopi yang wajib anda cicipi saat berlibur ke Belitung.

  • Check In Hotel

Gunakan waktu anda untuk beristirahat dan menikmati suasana hotel. Siapkan pula diri anda untuk agenda selanjutnya, yaitu makan malam.

  • Makan Malam di Restoran Lokal.
  • Istirahat (free program).

 

Day 2 - Tanjungpandan City Tour & Oleh-oleh Belitung 

  • Breakfast di Hotel dan Check Out Hotel.
  • Belitung City Tour

Hunting Oleh-oleh Khas Belitong

Ke Belitung tanpa hunting oleh-oleh mungkin terasa ada yang kurang. Minta panduan Tour Guide Anda untuk menunjukkan di mana tempat oleh-oleh khas Belitong yang Anda inginkan.

Rata-rata oleh-oleh Belitong merupakan olahan hasil laut. Seperti halnya pletek cumi, kerupik ikan, getas, dan makanan ringan lainnya. Jika Anda menginginkan oleh-oleh basah Anda bisa memesan Kepiting/Ketam Isi, Kerang Isi, Berbagai varian Mpek-Mpek dan lain-lain.

Pernak-pernik Khas Belitong juga banyak yang berasal dari siput dan terumbu karang yang mati, kemudian tangan-tangan kreatif mengolahnya menjadi lebih menarik.

Namun jika Anda lebih tertarik untuk membeli kaos Belitong, ada beberapa merk kaos yang didesain oleh kawan-kawan muda kratif. Misalnya kaos Sepiak, Bansai, Serete, Senai, Calong, dan lain-lain.

Rumah Adat Belitong

Rumah Ada Belitong atau biasa juga disebut Rumah Panggong terletak di Jalan Ahmad Yani, Tanjungpandan, Belitung. Bangunan yang 90 persen terbuat dari kayu ini bertempat persis di sebelah rumah Bupati Belitung.

Budaya dan Tradisi Belitong bisa Anda saksikan saat mengunjungi Rumah Adat Belitong. Sepertihalnya bagaimana adat perkawinan Belitong, Pakaian Adat Belitong, sajian kuliner tradisi Belitong, serta beberapa dokumentasi klasik Belitong Jaman dulu.

Danau Kaolin/Danau Biru

Danau Kaolin terletak di Jalan Murai Kecamatan Tanjungpandan. Danau Kaolin merupakan area tambang aktif eksploitasi mineral kaolin. Sering dikunjungi wisatawan karena danau ini memiliki kesamaan dengan kawah putih.

Danau Kaolin memiliki tebing dinding putih dan berair biru. di tengah danau ini terdapat pulau-pulau laiknya ular yang melingkari danau.

Sangat bagus jika memiliki hobi foto. Akan sangat baik jika melakukan pengambilan foto saat sunrise. Selain itu, Danau Kaolin juga seringkali menjadi area pengambilan foto untuk pasangan prawedding.

Pantai Tanjung Pendam

Di Pusat Kota Tanjungpandan terdapat pantai yang selalu menjadi pusat keramaian, yaitu Pantai Tanjung Pendam. Pada sore hari, di pantai ini banyak muda-mudi dan keluarga yang sekedar jalan-jalan sore dan melihat sunset.

Sementara pagi harinya sering digunakan sebagai area berolahraga seperti joging dan aktifitas lainnya.

Di pantai ini terdapat cafe dan rumah makan yang menjual menu khas Belitong. Juga terdapat beberapa warung souvenir.

  • Makan Siang di Restoran Lokal.
  • Kepulangan

Transfer ke Bandara Internasional H.AS. Hanandjoeddin, Tanjungpandan Belitung.

Semoga liburan Anda bersama kami saat di Belitong menjadi liburan yang menyenangkan, berkesan, dan memiliki kenangan.

 

Catatan Tour 

  1. Itinerary Tour Belitung Non Hotel  flexible atau menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan. Perubahan itinerary diatur berdasarkan kesepakatan bersama.
  2. Hubungi Guide atau Travel Advisor Jabejabe Holiday jika ingin mengganti atau menambahkan destinasi seperti Bukit Pangkuan, Bukit Peramun, Geo Wisata Nam Sa Lu, Arumdalu, Pantai Penyabong, Pulau Leebong, Dll.

Mohon dibaca dan dipelajari poin-poin pada Syarat dan Ketentuan Tour:

Syarat Tour

  1. Pembayaran di muka (Down Payment) sebesar 30% dari harga Paket yang ditawarkan.
  2. Pembayaran terakhir (pelunasan) setelah tiba di Belitung atau hari terakhir dari jadwal perjalanan.
  3. Reservasi (Pemesanan) paket tour minimal 1 (Satu) Minggu sebelum jadwal yang dipilih.

 

Ketentuan Tour

  1. Kami menerima DP setelah Anda mengirimkan copy Bukti Pembayaran via email atau whatsapp. Kemudian segera Kami balas sebagai Konfirmasi.
  2. DP yang sudah dibayarkan dianggap hangus jika terjadi pembatalan paket melewati H-7 dari waktu yang dijadwalkan.
Diskon Tersedia

Tour Hemat Belitung 4D3N

Belitung
4 Hari 3 Malam
*Mulai Rp 1.188.000 / pax

Tour Outing Belitung 4D3N

Belitung
4 Hari 3 Malam
Rp 2.325.000 / pax
Diskon Tersedia
Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung 4D3N

Belitung
4 Hari 3 Malam
Rp 1.658.000 / pax

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.