Paket Wisata Belitung 3D2N

Paket Wisata Belitung 3D2N

Rp 1.318.000 / pax
Rp / pax
*Harga yang ditampilkan untuk peserta min 10 paxs *Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberiahuan terlebih dahulu. *Harga tidak berlaku pada saat high season; Hari Besar Agama & Tahun Baru.
Diskon Tersedia
  • Diskon Rp 150.000 / pax * Minimal order Berlaku hingga akhir Juni 2019 pax

Checkout Pemesanan

Detail Tour

Paket Wisata Belitung 3D2N

Paket Wisata Belitung 3D2N


Berangkat
Tamu Orang
Harga Rp /pax
Total Rp

1. Detail Pemesan

2. Detail Tamu

*Pastikan pengisian nama tamu sama persis dengan identitas yang masih berlaku.
Sama dengan pemesan

3. Metode Pembayaran

Kode Keamanan tidak terbaca? Refresh

Dengan klik "Proses Pemesanan" saya menyatakan data telah sesuai identitas yang masih berlaku. Saya juga telah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan layanan di website ini.

Islands Hopping
Kuliner
City Tour
Laskar Pelangi
Asuransi

DETAIL PAKET WISATA BELITUNG 3D2N ( 3 Days 2 Nights )

JABEJABEHOLIDAY.ID, IDEAS FOR HOLIDAY - Come and Explore Belitung! Yuk Kunjungi Negeri Laskar Pelangi dalam Paket Wisata Belitung 3D2N. Jelajahi Setengah Pulau Belitung Hanya dalam Waktu Tiga Hari.

Anda, Keluarga, Group atau pun Perusahaan Akan Diajak Mengeksplor Keindahan Panorama Wisata Dua Kabupaten Sekaligus; Belitung dan Belitung Timur dalam Paket Tour Belitung.

Untuk kenyamanan Anda, Kami memberikan opsi liburan menurut waktu yang sesuai dengan jadwal berlibur Anda. Silahkan memilih Paket Tour Belitung 2D1N atau Paket Tour Belitung 4D3N.

 

Include Fasilitas Tour

  • Kami menyediakan hotel dengan kamar standar (Standard Room). Tiap room untuk satu - hingga dua orang. Namun untuk peserta ganjil, hotel menyediakan extra bed.
  • Transportasi dengan kendaraan roda empat sudah termasuk Driver yang berfungsi sebagai Guide. Harga paket ini sudah termasuk dengan BBM. Untuk peserta di atas 7 pax, kami siapkan 1 orang Driver dan 1 orang Tour Guide.
  • Kami akan mengantar dan menjemput Anda di bandara / hotel pada saat kedatangan dan kepulangan.
  • Untuk peserta group, kami menyiapakan penjemputan khusus untuk kenyamanan Anda dan keamanan barang-barang.
  • Penyeberangan atau tour pulau, Kami menyiapkan Boat Tradisional. Fasilitas ini sudah dilengkapi life jacket dan snorkel Gear.
  • Sudah termasuk tiket destinasi wisata sesuai itinerary.
  • Air Mineral 600 ML Setiap hari untuk tiap peserta tour.
  • Makan siang dan malam di resto seputaran Tanjungpandan. Saat Islands Hopping, makan siang di Pulau Kepayang.
  • Nikmati sajian kelapa muda di Pulau Lengkuas.
  • Kami menyediakan welcome meals: Mie Belitong dan Minuman segar Jeruk Kunci.
  • Mengetahui tradisi Belitung lebih dekat di warung kopi sembari menyeruput Kopi Khas Belitung.
  • Kami menyiapkan underwater camera ( GoPro ) untuk  mendokumentasikan kegiatan Anda saat melakukan snorkeling.
  • Perjalanan liburan Anda terasa lebih aman dengan Asuransi Perjalanan selama liburan.
Harga Paket

Paket Wisata Belitung 3D2N

 

Paket Wisata Belitung 3D2N

 

Paket Wisata Belitung 3D2N

 

Paket Wisata Belitung 3D2N

 

Exclude Fasilitas Tour

  • Harga Paket Tour tidak termasuk Tiket Pesawat dan Airport Tax.
  • Harga paket tour tidak  termasuk loundry, mini bar, telp, snack, dan coffee.
  • Tidak termasuk pesanan menu di luar paket. seperti kelapa muda, juice, atau tambahan menu lainnya.
  • Kami akan melayani tour tambahan jika Anda merasa belum cukup puas dan ingin lebih lama berlibur di Belitung. Tour tambahan ini tidak termasuk dalam harga paket.

Baca dan pelajari seputar Reservasi Paket Tour. Itinerary sangat fleksibel, lakukan perubahan jika Anda ingin. Hubungi Travel Advisor Jabejabe Holiday jika ingin menambahkan atau mengurangi destinasi wisata tujuan Anda.

 

Itinerary Paket Wisata Belitung 3D2N ( 3 Days 2 Nights )

Paket Wisata Belitung 3D2N

Day 1 : Eksplor Wisata Laskar Pelangi

  • Kedatangan di Belitung

Tamu/Peserta akan dijemput di Bandara Internasional H.A.S Hanandjoedin Tanjungpandan, Belitung.

Kami juga bisa menjemput di hotel tempat Anda menginap selama di Belitung. Penjemputan fleksibel, Anda bebas menentukan waktu dan tempat penjemputan.

  • Welcome Meals

Setelah menguras waktu dan energi dalam perjalanan darat dan udara hingga sampai ke Belitung, tentunya Anda perlu break sebentar menghapuskan rasa lelah.

Di waktu jeda ini, Kami menyiapkan sajian welcome meals Mie Khas Belitong dan minuman segar Jeruk Kunci.

Mie Belitong dibuat oleh produksi rumah tangga dan tanpa pengawet. Dengan siraman kaldu udang yang gurih serta tambahan irisan kentang, tahu, dan toge, menambah kenikmatan Mie Belitong. 

  • Cek in Hotel

Usai menikmati Mie Belitong, perjalanan Kita lanjutkan. Jika Anda tiba di Belitung pada pagi hari, akan lebih baik jika meneruskan perjalanan ke Kampong Laskar Pelangi di Belitung Timur, karena belum bisa check in Hotel.

Adapun perjalanan ke Wisata Kampong Laskar Pelangi dari Tanjungpandan sejauh 62,3 kilometer. Dengan berkendara, Kita akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam 3 menit menuju Destinasi Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi.

  • Wisata Kampong Laskar Pelangi

Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi terletak di Desa Lenggang, Gantung, Kabupaten Belitung Timur.

Sejak Novel dan Film Laskar Pelangi booming, saat itu pula banyak wisatawan yang berkunjung ke sekolah Laskar Pelangi ini.

Rumah sekolah sederhana; terdapat dua ruangan kelas dengan kursi dan meja sederhana, dan papan tulis yang lapuk. Gambar Pahlawan nasional tampak ditempel di sekeliling dinding.

Di area destinasi ini sudah memiliki fasilitas lengkap seperti toilet, rumah makan dan lapak-lapak jajanan souvenir. Anda bisa membeli oleh-oleh khas Belitung Timur di area ini.

  • Rumah Keong

Nama asli Rumah Keong adalah Dermaga Kirana. Lokasi destinasi liburan ini terletak masih di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, persis di depan Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi.

Ada banyak spot foto yang menarik. Apa itu? Keunikan Rumah Keong tentunya, dan Dermaga Kirana di bibir Sungai Lenggang. Jika Traveler pernah membaca Novel Laskar Pelangi, beberapa kali Andrea mengutip lokasi dan kejadian di sungai ini.

  • Museum Kata Andrea Hirata

Salah satu destinasi wisata utama di Kampong Laskar Pelangi adalah Museum Kata Andrea Hirata. Museum ini terletak di Jalan Laskar Pelangi, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Harga tiket masuk musium unik berwarna-warni ini RP.50.000,-/orang, namun akan digantikan dengan kumpulan cerpen karya Andrea Hirata.

Di dalam museum yang mendapat predikat terunik pada tahun 2017 ini, terdapat beberapa sekat ruang yang mengindetifikasikan karakter tokoh. Atau sebut saja ruangan di museum ini dibuat berdasarkan karakter tokoh-tokoh utama dalam Laskar Pelangi.

Ruangan Lintang lengkap dengan sepeda tua dan imajinasi, sementara itu ruang Mahar yang nyentrik adalah perpaduan antara imajinasi dan seni. Mimpi-mimpi ikal juga tertuang dalam sebuah ruangan.

Di bagian belakang museum terdapat Warung Kupi Kuli. Warung Kopi tempat berkumpulnya para kuli timah. Warkop ini sederhana, terdapat dinding dapur dan tungku kupi klasik yang usang namun masih digunakan.

Masih ada beberapa bagian dari Museum Kata Andrea hirata, seperti ruang mengaji dan aula, ruang Sasterawan Dunia, Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi, dan lain-lain.

  • Batik Simpor Khas Belitong

Batik Simpor merupakan salah satu kerajinan khas oleh-oleh dari Belitung Timur. Galerinya terletak di sebelah kediaman Keluarga Besar Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Adalah Smpor, merupakan daun yang sering digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga daam membungkus makanan. Kemudian motif daun simpor menjadi inspirasi ibu-ibu di Belitung Timur membuat batik khas.

Beragam motif simpor dan beragam pula produk yang dihasilkan dari kain batik. Pakaian anak-anak, dewasa, ibu-ibu, serta jenis pakaian kantor. Dari sini, mulailah berkembang industri batik di Pulau Belitong.

Tidak hanya batik, di area destinasi ini juga terdapat Kampoeng Fifi, tempat menjual aksesoris Khas Belitung Timur.

  • Makan siang Kota Manggar (Kota 1001 Warung Kopi)

Manggar, Ibukota Belitung Timur merupakan salah satu kota yang menjadi pusat pengolahan hasil laut. Hal ini tentu saja membuat beberapa rumah makan di Belitung Timur menyajikan menu-menu seafood yang segar.

Ada beberapa rumah makan yang bida disinggahi, diantaranya Rumah Makan Fega yang terletak di tepi Bandung River. Namun jika Anda menginginkan makan dengan panorama pantai, Bisa mengunjungi Rmah Makan Rudi Pakistan, dan Rumah Makan Ayung BB di pesisir Pantai Serdang, Manggar.

  • Mencicipi Kopi Manggar

Bisa jadi jumlah Warung Kopi di Kota Manggar tidak sebanyak jumlah penggila kopi. Namun demikian, jumlah warung kopi kian tahun kian bertambah di Kota Manggar.

Warung kopi di Manggar menyajikan kopi nikmat dengan racikan khusus. Kenikmatan ini tentu bukan seperti kopi umum yang dijual murah seperti kopi bungkusan.

Bagi masyarakat Belitong, kopi bukan urusan minum dan menyearkan lidah serta kerongkongan. Ngopi tidak cukup hanya satu dua jam. Berbagai problematika kemasyarakatan dituangkan ke dalam cangkir-cangkir kopi yang nikmat.

  • Wisata Pantai & Religi

Tidak jauh dari kota Manggar, yaitu di Kecamatan Damar Belitung Timur, Anda bisa mengunjungi Wisata Religi Vihara Dwi Kwan Im dan Pantai Burung Mandi.

Perjalanan dari kota Manggar ke Damar memakan waktu sedikitnya 30 menit.

Keunikan dari Vihara Dwi Kwan Im adalah karena letaknya di dinding bukit. Tempat ibadah di area ini pun dibagi ke dalam tiga tempat. Di Puncak vihara terdapat patung besar Dewi Kwan im.

Tidak jauh dari Vihara ini terdapat Pantai Burung Mandi. Di sepanjang pantai landai nan asri ini ditumbuhi pepohona kelapa dan pinus.

  • Sunset

Setelah mengunjungi beberapa destinasi wisata di Belitung Timur, saatnya kembali ke Kota Tanjungpandan. Namun sebelum beristirahat di hotel, Kita terlebih dahulu mengunjungi  Pantai Tanjung Pendam sambil menikmati Sunset.

Pantai Tanjung Pendam adalah pantai kota yang juga menjadi salah satu titik keramaian di Jota Tanjungpandan. Pagi hari, pantai ini selalu ramai oleh masyarakat lokal dan wisatawan untuk berolah raga.

Kemudian di sore harinya, pantai ini kembali ramai oleh mereka yang ingin ngopi, berkumpul dengan keluarga atau sahabat, dan tentu saja menyaksikan sunset.

  • Hotel

Nikmati suasana hotel dan beristirahat, sebelum menyantap makan malam. Koordinasikan dengan Tour Guide pukul berapa Anda akan keluar dan menikmati makan malam.

  • Makan Malam di Restoran Lokal

Sebagian besar resto di Belitung menyajikan menu-menu seafood. Namun demikian, Anda bisa request untuk disajikan menu-menu di luar seafood.

Jika ingin, Anda bisa meminta Tour Guide untuk menunjukan resto yang menyajikan menu makanan khas Belitong.

  • Istirahat (free program).

 

Paket Wisata Belitung 3D2N

Day 2 : Eksplor Tour Pulau di Belitung

  • Eksplor Pantai & Hopping Island

Sarapan di hotel, kemudian menuju Pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini menjadi titik start tour pulau. Di sepanjang pantai berpasir putih ini, terdapat banyak boat tradisional nelayang yang dirancang khusus untuk membawa wisatawan tour dari pulau ke pulau.

Namun sebelum melakukan tour pulau, silahkan menikmati keindahan Pantai Tanjung Kelayang. Anda bisa melakukan foto-foto di beberapa spot menarik sekitar Pantai ini.

Pantai Tanjung Kelayang merupakan Pusat KEK Pariwisata. KEK merupakan kependekan dari Kawasan Ekonomi Khusus. Tak heran jika Pantai ini selalu menjadi pusat kegiatan wisata skala nasional mau pun internasional.

  • Islands Hopping

Batu Garuda

Batu Granit pada formasi Batu Garuda sudah berusia ratusan juta tahun, bahkan menurut Ahli Geologi ITB, Budi Brahmantyo, yang mengatakan, Granit di Belitung sudah ada sejak jaman Triassic.

Area ini termasuk dalam bagian dari Pantai Tanjung Kelayang, dan destinasi pertama Belitung Island Hopping adalah Batu Garuda.

Tidak seperti pulau-pulau lainnya, khusus di Batu Garuda, boat tradisional nelayan tidak akan singgah, melainkan hanya memasang jangkar di depan pulau dan memberikan kesempatan wisatawan untuk mengambil dokumentasi di depan Batu Kepala Garuda.

Disebut Batu Garuda, karena ada formasi granit yang menyerupai kepala Burung Garuda.

Pulau Pasir

Gusong atau Pulau Pasir laksana gurun di tengah laut. Pulau Pasir di Belitung ini masih merupakan bagian dari Pulau Kepayang.

Di Pulau Pasir ya hanya pasir. Namun Anda bisa bersantai di sini sembari mengambil dokumentasi dengan latarbelakang pulau-pulau di sekitarnya.

Di pulau ini terdapat bintang laut yang unik dan lucu. Khusus untuk bintang laut ini, Anda tidak diperkenankan memainkannya atau mengambil dokumentasi dengan mengangkatnya ke permukaan. Lakukan foto di dalam air atau menggunakan underwater camera.

Batu Berlayar

Memiliki kesamaan dengan Batu Garuda. Pulau Batu Berlayar terdiri dari granit dan pasir. Jika Anda sempat mengunjungi pulau ini, Anda akan melihat dua buah granit yang menyerupai sirip ikan hiu atau sebutlah semacam layar sebuah kapal.

Batu-batu yang terbaring laksana badan kapal, dan dilengkapi dengan layar, demikianlah mengapa disebut Batu Berlayar.

Pulau ini kecil sekali, jika Anda berkeliling pulau, tidak akan memakan waktu paling lama 5 menit. Lalu mengapa harus singgah di pulau ini, Yup, karena banyak sekali spot foto yang bisa Anda ambil.

Dan tentu saja jika Anda penggemar fotografi, Anda bisa melakukan pengambilan gambar untuk star trail dan milky way dengan foreground Batu Berlayar.

Pulau Lengkuas

Pulau bermercusuar, berpasir putih, keunikan bebatuan granit, serta dihiasi dengan pohon-pohon kelapa adalah sumber keindahan Pulau Lengkuas Belitung.

Mercusuar ini dibangun pada tahun 1882, dan masih berfungsi hingga saat ini di bewah pengelolaan Kementrian Perhubungan RI. Menjadi panduan pelayaran kapal-kapal besar skala nasional dan internasional.

Kemudian untuk Anda yang senang menikmati keindahan alam bawah laut, silahkan bersnorkeling di perairan sekitar Pulau Lengkuas. Temukan berbagai varian keindahan terumbu karang dan ikan-ikan dalam formasi schooling yang akan mengelilingi Anda.

Pulau Kepayang

Kepayang merupakan pulau tempat persinggahan saat Island Hopping. Di pulau ini terdapat resto yang menyajikan menu seafood yang segar dan maknyus. Menu utamanya adalah ikan bakar.

Selain ikan bakar, Anda juga bisa reservasi menu hasil laut lainnya seperti udang, kepiting, cumi, dan siput gonggong.

Di pulau ini Anda juga bisa melihat penangkaran tukik (anak penyu), juga paket release tukik, sebagai bentuk penyelamatan lingkungan.

Pulau Kelayang

Pulau Kelayang adalah pulau yang unik. Di sebelah barat pulau ini Anda bisa melihat batu granit raksasa yang di bawahnya terdapat goa dan telaga. Masyarakat lokal menyebutnya telaga bidadari.

Telaga ini bukanlah telaga pada umumnya yang berisi air tawar, telaga ini berisi air laut yang masuk di celah-celah batu granit.

Yang tak kalah menarik adalah dokumentasi Batu Garuda sebagai background foto Anda.

  • Pantai Laskar Pelangi / Pantai Tanjung Tinggi

Kembali ke Pantai Tanjung Kelayang dan mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi (Pantai Laskar Pelangi). Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Belitong. Tak heran jika sineas Riri Riza mengambil beberapa gambar di pantai ini.

Nikmati suasana pantai yang tenang. Explore keindahan pantai berpasir putih, laut tenang dan keunikan formasi granit raksasa di sepanjang pantai.

Pantai ini dilengkapi fasilitas seperti warung makan, toilet dan kamar mandi, serta penyewaan wisata air. Untuk Anda yang beragama Islam, di area ini terdapat mushala.

  • Kembali ke Hotel
  • Makan Malam
  • Istirahat (free program)

Paket Wisata Belitung 3D2N

Day 3 : City Tour Keliling Kota Tanjungpandan

  • Breakfast dan Cek Out Hotel
  • Belitung City Tour

Museum Tanjungpandan

Destinasi wisata dalam Belitung City Tour adalah Museum Tanjungpandan. Museum ini terletak di jalan Melati Tanjungpandan.

Museum ini menyajikan berbagai peradaban Belitong pada masa lampau. Anda bisa melihat apa dan bagaimana proses eksploitasi timah yang dilakukan di darat dan laut Pulau Belitong.

Di museum ini juga terdapat peninggalan harta karun berupa keramik atau pun porselin, peninggalan China Kuncit pada masa era penambangan yang dilakukan pertama kali. Mereka (China Kuncit) adalah penambang yang sengaja diimpor langsung dari Negeri Tirai Bambu.

Selain menyajikan wawasan sejarah, di museum ini terdapat mini zoo. Anda bisa melihat hewan-hewan seperti burung, ular, monyet, serta buaya yang pernah disertakan dalam pembuatan film Laskar Pelangi.

Rumah Adat Belitung

Rumah Panggong, demikian uang Belitong menyebut Rumah Adat Belitung. Rumah ini terbuat dari 90 persen kayu, reperentasi dari rumah para depati, kepala pemerintahan di Belitong masa lalu.

Ada beberapa presentasi Budaya Belitong yang bisa Anda saksikan pada bangunan yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Tanjungpandan ini.

Rumah Adat Belitong dibagi menjadi beberapa bagian, serambi depan, ruang tengah atau utama, loss, dan dapur. Pada ruangan terpisah di bagian belakang, terdapat rumah penjaga.

Berburu oleh-oleh

Jangan lewatkan untuk berburu oleh-oleh. Anda tentu ingin membawa buah tangan khas Belitong kepada keluarga, atau rekan-rekan kerja.

Umumnya ciri khas oleh-oleh Belitung adalah olahan hasil laut, seperti pletek cumi, getas, kerupuk ikan, dan jenis-jenis crispy teri. Demikian pula halnya makanan basah, Anda bisa membeli kepiting isi, kerang isi, dan mpek-mpek.

Jika Anda lebih tertarik untuk pernak-pernik, ada beberapa tempat oleh-oleh yang menjual kerajinan tangan tersebut. Anda bisa mencarinya di Galeri KUMKM dan Oleh-oleh Klapa. Namun untuk Anda yang ingin mencari oleh-oleh kaos khas Belitong, bisa didapatkan di Belitong Outlet.

Danau Kaolin

Danau Biru atau biasa juga disebut Danau Kaolin adalah destinasi wisata di Jalan Murai, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

Danau ini merupakan kawasan aktif eksploitasi penambangan kaolin yang menjadi bahan baku pembuatan cat, kosmetik, porselin, dan lain-lain.

Kawasan ini merupakan salah satu spot menarik penggila fotografi karena menyajikan panorma indah Danau Kaolin yang berair biru dan berdinding putih. Bahkan, pasangan honeymoon pun menempatkan Danau Kaolin sebagai salah satu spot menarik saat pengambilan foto.

  • Makan Siang di Resto Lokal
  • Kepulangan

Transfer ke Bandara Internasional H.A.S Hanandjoedin Tanjungpandan, Belitung.

Terimakasih sudah mempercayakan liburan ke Belitung bersama Jabejabe Holiday. Semoga pelayanan Kami membuat Anda nyaman dan mendapatkan liburan yang berkesan.

Mohon dibaca dan dipelajari poin-poin pada Syarat dan Ketentuan Tour.

Syarat:

  1. Pembayaran di muka (Down Payment) sebesar 30% dari harga Paket yang ditawarkan.
  2. Pembayaran terakhir (pelunasan) setelah tiba di Belitung atau hari terakhir dari jadwal perjalanan.
  3. Pemesanan minimal 1 (Satu) Minggu sebelum Jadwal Paket yang dipilih.

 

Ketentuan:

  1. DP Kami terima setelah Anda kirimkan copy Bukti Pembayaran melalui email dan akan segera Kami balas untuk Konfirmasi.
  2. Apabila ada pembatalan dari pihak pertama, maka DP akan Kami kembalikan setelah dikurangi DP untuk Hotel dan lainnya.
  3. DP dianggap hangus apabila terjadi pembatalan melewati H-7 dari jadwal Tour.

 

Ketentuan Harga Untuk Anak-anak ( 4 – 10 tahun ) :

  1. Sekamar dengan orang tua ( 1 dewasa + 1 anak ) dihitung sama dengan harga dewasa.
  2. Sekamar dengan orang tua ( 2 dewasa + 1 anak ) Menggunakan Extrabed dihitung 75% dari harga dewasa.
  3. Sekamar dengan orang tua ( 2 dewasa + 1 anak ) Tanpa Extrabed dihitung 50% dari harga dewasa & tidak termasuk makan pagi.
  4. Bayi / infant ( 0-3 th) tidak dikenakan biaya ( free of charge ).
Diskon Tersedia
Paket Wisata Belitung 3D2N

Paket Wisata Belitung 3D2N

Belitung
3 Hari 2 Malam
Rp 1.318.000 / pax
Diskon Tersedia
Wisata Hemat Belitung 3D2N

Wisata Hemat Belitung 3D2N

Belitung
3 Hari 2 Malam
*Mulai Rp 980.000 / pax
Diskon Tersedia
Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung 4D3N

Belitung
4 Hari 3 Malam
Rp 1.658.000 / pax

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.