Beranda » Budaya » Belitung Timur » Studi Keamanan dan Keselamatan Destinasi Wisata di Geosite Open Pit Nam Salu
Studi Keamanan dan Keselamatan Destinasi Wisata di Geosite Open Pit Nam Salu

Kegiatan studi keamanan dan keselamatan destinasi wisata di Open Pit Nam Salu, Selasa (16/11/2021). Foto: Istimewa/ Disbudpar Belitung Timur.

Cipta Kenyamanan di Geosite Open Pit Nam Salu

BELITUNG TIMUR, JABEJABEHOLIDAY.ID – Studi lapangan untuk para peserta Pelatihan Keamanan & Keselamatan pada Destinasi Wisata di Belitung Timur dilaksanakan di Geosite Open Pit Nam Salu Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, Selasa (16/11/2021).

Para peserta diberikan pembelajaran dan dicontohkan langsung oleh narasumber yang berasal dari Basarnas Belitung dan Komunitas Pengelola Open Pit Nam Salu/ Bapopnas bagaimana mendampingi wisatawan dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan mereka selama berkunjung.

Keamanan dan keselamatan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan dan diimplementasikan oleh para pengelola destinasi wisata atau daya tarik wisata di Belitung Timur sehingga tercipta kenyamanan pada wisatawan, kemudian mereka akan kembali berkunjung bersama rekan dan keluarganya.

Berangkat dari keutamaan faktor tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur menyelenggarakan Pelatihan Keamanan & Keselamatan pada Destinasi Wisata di Belitung Timur, selama 3 hari (15 s/d 17 November 2021) bertempat di Hotel Guest – Manggar.

Pelatihan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, di mana sebelum dimulai terlebih dahulu dilakukan Swab Antigen kepada peserta dan panitia. Peserta yang ikut pada pelatihan ini berasal komunitas penggiat kepariwisataan dan Kelompok Sadar Wisata/ Pokdarwis se – Belitung Timur.

Pelatihan Keamanan & Keselamatan pada Destinasi Wisata tersebut, diharapkan memberikan dampak positif terhadap pembangunan SDM pengelola destinasi wisata di Belitung Timur.

Nantinya, mereka akan mengimplementasikan pengetahuan yang mereka dapat dalam pendampingan atau guiding wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang mereka kelola masing – masing.

Destinasi Wisata dan Akomodasi

Selain mengunjungi destinasi ini, wisatawan juga bisa menikmati keunikan dan keindahan destinasi lainnya di Kabupaten Belitung Timur, khususnya di Kecamatan Kelapa Kampit.

Anda bisa mengunjungi wisata religi, yaitu Kelenteng Kelapa Kampit di Pasar Kelapa Kampit. Selain itu, kunjungi pula Pantai Sengaran yang terletak di Desa Mayang.

Keunikan lainnya yang bisa anda saksikan di sekitar destinasi ini adalah kegiatan penambangan timah oleh masyarakat lokal. Kegiatan unik tersebut adalah mendulang timah.

Untuk menikmati semua keindahan dan keunikan tersebut, jangan ragu-ragu melakukan reservasi ke agen travel perjalanan wisata anda.

Referensi: East East

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.