Beranda » Budaya » Belitung Timur » Pulau Sentuang, Pesona Baru Hopping Island di Pulau Belitung

Kolase, Kiri: Aktifitas snorkeling di sekitar Perairan Pulau Sentuang Desa Batu Penyu, Kecamana Gantung, Belitung Timur. Kanan: Pulau Sentuang. Foto: Istimewa/ss

BELITUNG TIMUR, JABEJABEHOLIDAY.ID – Pulau Sentuang adalah sebuah pulau kecil yang berada di Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur.

Pulau Sentuang yang tidak berpenghuni ini memiliki karakteristik pantai dengan pasir putih dan memanjang ke arah laut. Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sentuan ini akan dibuat takjub dengan keindahan pulau ini.

Pulau Sentuang dikelilingi air laut yang jernih dan terumbu karang yang tidak jauh dari bibir pantainya, wisasatawan yang berkunjung ke pulau ini bisa melakukan aktifitas snorkeling hanya dengan berenang dari bibir pantai.

Selain aktifitas snorkeling, wisatawan bisa berswafoto dengan background Pulau Sentuang. Akan lebih indah lagi jika berphoto dengan menggunakan drone dengan latar belakang garis pantai yang memanjang ke Laut.

Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan aktifitas diving, spearfishing, dan memancing dengan tekhnik dasaran, jigging, dan popping di area sekitaran Pulau Sentuang ini. Terdapat beragam jenis ikan seperti jenis trevally, napoleon dan biota laut lainnya seperti kerang kima, nemo, bulu seribu, dan beragam jenis biota lainnya.

Untuk menuju ke Pulau Sentuang, wisatawan bisa menuju Dermaga Gusong China di Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung Belitung Timur, kemudian menyebrang dengan menggunakan speed boat atau kapal tradisional nelayan setempat.

Untuk lebih memudahkan perjalanan, para wisatawan disarankan menggunakan tour operator Lokal yang ada. Selain akan disediakan beragam fasilitas penunjang seperti life jacket dan perlengkapan snorkeling, para wisatawan akan dimudahkan dengan tersedianya paket makan siang dan fasilitas dokumentasi underwater.

Dan untuk menghemat budget liburan, kalian bisa mengikuti paket open trip yang disediakan tour operator lokal.

Yuk berkunjung ke Belitung Timur, dapatkan nuansa baru dari Pulau Belitung. Berkunjung ke destinasi Lokal diyakini akan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat lokal Belitung Timur.***

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.