Beranda » Budaya » Belitung Timur » Pantai Tiram nan Keren di Belitung Timur, Pulau Pasirnya Memanjang ke Tengah Laut
Pantai Tiram nan Keren di Belitung Timur, Pulau Pasirnya Memanjang ke Tengah Laut

Pantai Tiram di Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur: Foto: Istimewa/ Disbudpar Belitung Timur.

Pantai Tiram Sudah Dilengkapi Fasilitas demi Kenyamanan Pengunjung

BELITUNG TIMUR, JABEJABEHOLIDAY.ID – Pantai Tiram merupakan pantai nan indah yang terletak di Desa Simpang Pesak, Kec. Simpang Pesak, Kab. Belitung Timur – Prov. Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai nan keren di selatan Belitung Timur ini memiliki karakteristik pantai berpasir putih. Keindahan itu berpadu dengan laut biru dan pulau pasir yang memanjang dari garis pantai hingga ke tengah laut. Tak hanya itu hutan mangrove dengan hewan-hewan endemik yang hidup di dalamnya juga menjadi daya tarik.

Saat ini, Pantai Tiram di bawah manajemen Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Tiram. Selain itu dukungan pengelolaan juga datang dari masyarakat, khususnya masyarakat nelayan serta Pemerintah Desa Simpang Pesak.

Pantai ini memang masih dalam tahap pengembangan, namun sudah bisa menjadi destinasi kunjungan wisata bagi masyarakat lokal maupun wisatawan.

Terdapat sarana pendukung aktivitas kepariwisataan di pantai ini seperti warung-warung yang menjual minuman kemasan, snack, kopi dan lainnya. Selain itu, terdapat pula spot-spot foto kreatif dengan background panorama indah dari pantai nan memesona, tracking, ayunan, pondok-pondok tradisional dan kursi yang menghadap ke laut lepas.

Di samping indahnya panorama, di pantai ini para pengunjung juga bisa menikmati sensasi memberi makan monyet-monyet yang hidup di hutan mangrove.

Eksistensi pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata pantai, dan berkontribusi besar terhadap kemajuan sektor pariwista Belitung Timur.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke sana jangan lupa menerapkan protokol kesehatan guna menghindari Covid-19.

Destinasi Wisata di Sekitar

Tak jauh dari destinasi wisata ini juga terdapat pantai tak kalah bagusnya yaitu Pantai Punai. Bahkan, pantai tersebut sudah lengkap dengan fasilitas akomodasi yang baik bagi pengunjung yang ingin menginap.

Jika anda menyukai perjalanan laut, tak berapa jauh dari bibir pantai terdapat Pulau Campang Kemudi yang wajib anda kunjungi. Keunikan Campang Kemudi adalah di mana terdapat gazebo yang berada di atas bebatuan granit di ujung pulau. Untuk mencapai pulau tersebut, anda bisa menggunakan perahu nelayan lokal.

Referensi: East East

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.