Beranda » Tours » Paket Wisata Belitung Murah dan Destinasi Populer

JABEJABEHOLIDAY.ID, IDEAS FOR HOLIDAY – Untuk Anda yang ingin berwisata di Belitung, Jabejabe Holiday menyediakan berbagai Paket Wisata Belitung yang disesuaikan dengan selera dan keinginan berlibur Anda. Nikmati berbagai kemudahan layanan Paket Tour Belitung berdasarkan jumlah hari dan peserta trip.

Anda bisa berlibur bersama orang-orang terdekat, keluarga, dan group atau company outing & gathering. Selain paket Private Trip Belitung, Anda juga bisa reservasi Open Trip Belitung. Dalam paket Open Trip, Anda bisa melakukan reservasi tour perorangan, bisa juga per group.

Eksplor keindahan Negeri Laskar Pelangi dan Tradisi Melayu Belitung. Nikmati keindahan alam, pantai, dan pulau-pulau unik berkarakter pasir putih, air laut jernih, dan bebatuan granit berusia ratusan juta tahun.

 

Destinasi Wisata Belitung

Ada beberapa destinasi dalam Paket Wisata Belitung yang masuk ke dalam itinerary tour. Perlu Anda ketahui, tidak ada perbedaan yang mendasar dalam tujuan destinasi. Baik Paket Private Trip Belitung atau pun Open Trip Belitung.

Paket Wisata Belitung

  • Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang merupakan pantai yang menjadi pusat Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Pulau Belitong. Eksplor pantai nan indah ini. Silahkan bersnorkeling dan menikmati kejernihan air laut di pesisir pantai.

Selain itu, pantai ini juga menjadi titik awal wisata tour pulau. Start dari Pantai Tanjung Kelayang lalu menuju pulau-pulau di Belitung nan eksotis. Anda akan berkeliling dan ‘meloncat’ dari pulau ke pulau menggunakan kapal nelayan tradisional.

Guide dan Boatman akan menjelaskan kepada Anda seputar pulau dan keunikan pulau-pulau satelit dalam Belitung Islands Hopping ini.

Paket Wisata Belitung

  • Museum Kata Andrea Hirata

Tidak klop jika wisata di Belitung tanpa mengunjungi slaah satu destinasi utama di Kecamatan Gantung Belitung Timur. Jika Anda menggunakan kendaraan roda empat, jarak yang ditempuh dari Pusat Kota Tanjungpandan ke area ini kurang lebih 1 jam 15 menit.

Ragam karya Andrea Hirata, Penulis Tetralogi Laskar Pelangi dipajang di setiap dinding dan etalase Museum kata Andrea Hirata.  Museum ini menjadi museum sastera pertama yang ada di Indonesia.

Museum ini juga pernah mendapat penghargaan sebagai Musium terunik di Tahun 2017. Tour Belitung Anda tentunya akan diisi oleh banyak inspirasi jika berkunjung ke tempat ini.

Paket Wisata Belitung

  • Pantai Tanjung Tinggi

Sejak menjadi tempat shooting film Laskar Pelangi yang tergambar pula dalam Novel Andrea Hirata, Pantai Tanjung Tinggi kian dikenal luas. Di pantai ini Anda akan melihat aformasi bebatuan di mana 10 Anak Laskar Pelangi menunggu momentum pelangi.

Keindahan Pantai Tanjung Tinggi justru ragam formasi bebatuan. Granit ini membentuk busur. Jadilah panah laut yang menghadap ke daratan.

Laut yang tenang karena tertutup bebatuan granit menjadikan pantai Tanjung Tinggi menjadi area yang nyaman dan aman untuk berenang. Saksikan pula terumbu karang. Anda bisa menyewa alat snorkeling.

  • Pulau Lengkuas

Liburan Tour Belitung Anda tidak lengkap tanpa menjelajah ke Pulu bermercusuar, Pulau Lengkuas. Untuk mencapai pulau ini bisa menggunakan boat tradisional nelayan lokal dan memerlukan waktu sekitar 25 menit.

Di pulau ini terdapat mercusuar yang dibangun pada tahun 1882. Hingga kini, mercusuar ini masih aktif dan menjadi panduan kapal-kapal pelayaran internasional.

Di beberapa sisi Pulau Lengkuas terdapat formasi batuan granit. Batu ini merupakan warisan bumi yang berusia 65 – 200 juta tahun. Selain itu, keindahan Pulau Lengkuas adalah berkarakter pasir putih dengan kombinasi pepohonan kelapa.

 

Reservasi Belitung Tour

Kami memudahlan Anda saat melakukan reservasi Paket Tour Belitung. Meski demikian, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib Anda patuhi. Terutama terhadap detail itinerary, jumlah pesertaa, lama liburan, dan kecocokan harga. Anda bisa menguhubungi kontak Admin yang langsung melalui WhatsApp.

Tanyakan juga seputar informasi destinasi di Belitung. Untuk Paket One Day Tour, Kami siapkan beberapa pilihan. Yuk jelajahi Pulau Leebong, Open Pit Nam Sa Lu, dan Pulau Lengkuas. Tempat wisata ini bisa dijadwaalkan dalam paket liburan Belitung Anda.

Harga Paket Liburan Belitung

Kami menawarkan harga paket liburan kompetitif, atau perbedaan harga yang tipis dengan paket liburan Biro Jasa Perjalanan Wisata lainnya.

Lalu, bagaimana cara agar paket liburan wisata Anda bisa ditekan alias Low Budget namun puas.

  1. Makin ramai pesertanya makin murah.
  2. Tidak menambahkan paket meals. Anda bisa meminta Driver dan Guide untuk memilihkan lokasi menyantap yang nikmat namun low budget.
  3. Meminta rekomendasi Kami untuk hotel / penginapan yang baik, nyaman, strategis, dan hemat saat berada di Belitung.

 

Jelajahi Juga Warung Kopi

Belitung memang bukan penghasil biji kopi. Sejak dulu Belitung dikenal sebagai pulau penghasil timah. Namun demikian, Masyarakat Belitung memiliki semangat ngopi yang luar biasa. Orang Melayu memang senang berkelakar dan tidak klop jika bukan di warung kopi.

Kopi yang dikonsumsi di warung-warung kopi di Belitong bukanlah asli kopi Belitong. Pemilik warung kopi ini impor jenis Robusta Lampung atau Arabika Jawa. Perpaduan yang nikmat kemudian adalah percampuran keduanya.

Jika berangkat ke warung kopi, Urang Belitong sering menyebutnya ‘Ngupi’. Setelah tiba di warung kopi dan bersantai, pesanan belum tentu kopi. Karena ada banyak menu, bisa teh, cokelat, atau jenis minuman lain selain kopi. Uniknya, setelah pulang dari warung kopi dan ketemu siapa saja, lalu ditanya dari mana, maka akan dijawab dari ‘ngupi’.

Paket Wisata Belitung

Di Tanjungpandan Ada Kong Djie

Wisata Belitung Anda tidak akan lengkap tanpa ngopi di Kong Djie. Warung Kopi ini pertama kali dibuka oleh Ho Kong Djie pada tahun 1943. Peranakan Tionghoa asal Bangka ini merantau ke Belitung pada perpindahan tangan kekuasaan  atas Indonesia antara Jepang dan Sekutu.

Awalnya, Warung Kopi Kong Djie dibangun di Desa Perawas sekarang. Tidak jauh dari Bandara Internasional H.A.S Hanandjoeddin Tanjungpandan. Berangsur-angsur kemudian, Ho Kong Djie pindah ke Siburik Tanjungpandan sekarang ini pada tahun 1950.

Pada tahun 2007, Warkop Kong Djie mulai berkembang secara luas dan bermitra secara franchise (waralaba). Kini, Kong Djie sudah meluas ke beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Batam, Tanggerang, Bogor, Bekasi, Depok, serta kota-kota lain.

Paket Wisata Belitung

Manggar Kota 1001 Warung Kopi

Nikmati Kopi di Kota Seribu Satu Warung Kopi, Kota Manggar Belitung Timur. Kopi di Belitung bukan kopi biasa. namun kopi yang dihadirkan merupakan biji kopi yang dihaluskan, kemudian dimasak menggunakan teko khusus. Bubuk Kopi ini senantiasa ditanggar di atas api untuk menjaga suhu dan kenikmatan. Saat ada pemesanan, kopi kemudian disaring menggunakan kain untuk memisahkan bubuknya.

Bagi masyarakat Belitong, warung kopi merupakan sumber informasi dan politik di masyarakat. Warung kopi juga sebagai ladang pergaulan.

Untuk Anda yang berwisata ke Belitung, jangan melewatkan untuk singgah dan bercengkrama dengan masyarakat lokal Melayu Belitong sambil menyeruput kopi. Ngupi menjadi tradisi yang mendarah-daging di lingkungan masyarakat.

Demikian beberapa reverensi Liburan dalam Paket Wisata Belitung. Yuks ke Belitung. namun jangan salah memilih destinasi dan paket liburan ya. Selamat Berlibur!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.