Beranda » Attractions » Paket Wisata Belitung Murah 2019 4 Hari 3 Malam Come and Explore Belitung

JABEJABEHOLIDAY.ID, IDEAS FOR HOLIDAY РHi Traveler! Kapan lagi ke Belitung? Untuk Kamu yang ingin ke Belitung dan selalu liburan ke Belitung tentu Kami menyiapkan Paket Khusus. Paket Wisata Belitung Murah 2019 4 Hari 3 Malam ini tentunya buat siapa saja, apalagi mereka yang baru coba-coba berlibur ke Belitung.

Tour Guide Kami yang berpengalaman dengan senyum manis akan menyambut Anda di Bandara Internasional H.A.S Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung.

Lelah dalam perjalanan, Kami ajak Anda menikmati Mie Belitong. Dan biar tembah seger, kami reservasikan spesial untuk Anda minuman segar jeruk kunci.

Paket Wisata Belitung Murah 2019

Bagi Wisatawan yang berlibur ke Belitung, menyantap mie Belitong adalah suatu keharusan. Bahkan selalu dijadikan welcome meals. Belum lagi ditambah dengan minuman segar jeruk kunci.

Dalam sajian Mie Belitong terdapat toge, ketimun, tahu dan kentang. Kekuatan Mie Belitung tentu saja dari kuah dengan bahan dasar kaldu udang yang dicampur dengan bumbu-bumbu. Sajian ini akan melupakan penatnya perjalanan wisata Anda hingga tiba di Belitung.

 

Paket Wisata Belitung Murah & Destinasi Kunjungan

  • Pantai Tanjung Tinggi

Let’s Explore Pantai Belitung. Kunjungi pantai-pantai tercantik di Belitung. Saksikan keunikan granit-granit raksasa berusia ratusan juta tahun di Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi terletak di Desa Sijuk Kabupaten Belitung. Jika Anda menginap di Tanjungpandan, Maka jarak ke sekitar 27 kilometer dan ditempuh dengan kendaraan bermotor memakan waktu 34 menit. Pantai ini sangat mudah ditemui karena posisinya berada di tepi jalan raya.

Keunikan Pantai Tanjung Tinggi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Pantai Tanjung Tinggi memiliki bebatuan granit raksasa yang berusia 65 hingga 200 juta tahun. Batu ini sudah ada sejak jaman triassic.

Pantai Tanjung Tinggi berbentuk busur, bebatuan granit ini membentuk garis melengkung seperti menyerupai teluk. Memiliki pasir putih yang halus dan air yang jernih. Aman jika untuk keluarga Anda merasakan kesejukan dan kejernihan air laut di pesisir pantai.

Jika ingin snorkeling dan bermain perahu karet, Anda bisa menyewa di pantai.

Fasilitas Pantai Tanjung Tinggi

Sudah dilengkapi dengan hal-hal yang Anda perlukan. Tersedia wc dan kamar mandi, terutama untuk berbilas dan keperluan lain.

Tersedia pula tempat ibadah dan warung makan sepanjang pantai. Anda bisa menikmati sajian seafood yang segar, memilik ikan, udah, kepiting yang baru saja diangkat nelayan dari laut.

 

  • Pantai Bukit Berahu

Mau yang lebih tinggi? Yuk ke Pantai Bukit Berahu. Nak kita akan makan siang di pantai bukit ini, Traveler. Dari area ini juga sangat indah jika mau menunggu hingga sunset.

Menuju akses Pantai Bukit Berahu, Traveler wajib menuruni anak tangga yang berjumlah sekitar 96 anak tangga. (Kalau tidak percaya, bisa dihitung sendiri, hehehe).

Di pesisir Pantai terdapat beberapa cottage yang cocok untuk menginap pasangan berhoneymoon dan keluarga. Pantai yang tenang, dembur ombak yang menghanyutkan akan membawa kenikmatan berlibur dan menginap di Bukit Berahu Cottage.

Paket Wisata Belitung Murah 2019

Rumah makan dengan view kolam renang serta pantai menjadikan panorama keindahan tersendiri. Rumah makan di Pantai Bukit Berahu menyediakan berbagai menu seafood yang segar dan maknyus.

Oh ya, bagi penggila fotografi, area Pantai Bukit berahu terdapat spot yang bagus. Belum lagi saat sunset tiba, momentum yang tidak boleh terelakkan.

  • Pulau Lengkuas

Belum lengkaplah ke Belitung tanpa tour pulau (Islands Hopping) ke Pulau Lengkuas Belitung. Panorama Pulau Lengkuas tentu saja akan membuat Anda puas saat berlibur ke Belitung.

Pulau Lengkuas cantik dengan hamparan pasir di sela-sela bebatuan granit. Pohon-pohon kepala melambai perahu-perahu tradisional nelayan, mengajak Anda menikmati pulau bermercusuar ini.

Mercusuar di Pulau Lengkuas masih aktif hingga saat ini dan diberdayagunakan untuk membantu pelayaran lokal, nasional, mau pun internasional yang melewati Pulau Belitung.

Snorkeling

Tentu saja di sekitar perairan Pulau Lengkuas memiliki areas snorkeling yang pas mantap. Anda akan melihat keindahan berbagai terumbu karang.

Tidak hanya itu, ratusan ikan-ikan kecil akan mengelilingi Anda saat bersnorkeling. Dan jangan sungkan untuk meminta panduan dan pantauan Tour Guide serta boatman saat Anda menikmati keindahan pekarangan bawah laut ini.

Pulau-pulau Unik Lainnya

Kunjungi pula Pulau Batu Berlayar, Pulau Kelayang, Pulau Batu Garuda, Pulau Burung, dan Gusong. Ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda ambil saat melakukan tour pulau.

Jika Anda ingin menikmati makan siang di Pulau, Mintakan kepada Tour Guide atau boatman untuk memesan makanan di resto Pulau Kepayang. Pulau ini adalah yang terbesar dibanding pulau-pulau lainnya saat islands hopping.

Di Pulau Kepayang juga terdapat penangkaran tukik atau anak penyu. Demi penyelamatan lingkungan, Anda bisa melakukan release anak tukik ke laut. Sebuah pengalaman yang menyenangkan tentunya.

 

Kunjungi juga Belitung Timur

  • Replika SD Muhammadiya Laskar Pelangi

Traveler tentu tahu dengan Novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata? Lalu mungkin sudah pernah menonton Film Laskar Pelangi karya Sutradara Riri Riza. Yuk datangi Belitung Timur dan telusuri jejak-jejak anak-anak Laskar Pelangi.

Paket Wisata Belitung Murah 2019

Tentunya Traveler belum puas kan mengeksplor pantai. Come on Islands Hopping! Jelajahi Pulau Batu Garuda, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas, Pulau Kelayang, dan Pulau Kepayang.

Paket Wisata Belitung Murah 2019

Nah di hari terakhir atau hari keempat liburan ke Belitung, Traveler akan keliling Kota Tanjungpandan, Belitung. Ada apa saja sih?

Yuk kita ke Rumah Adat Belitong, jelajahi Budaya Belitong lebih dalam dan bagaimana tradisi Melayu Belitong. Mau tau sejarah Belitong, mari kunjungi Museum Geologi Tanjungpandan. Belitong adalah pulau penghasil timah, cari info lebih dalam di museum ini.

  • Museum Kata Andrea Hirata

Novel laskar pelangi dan filmnya terus bergaung jika Anda berlibur ke Belitung. Perjalanan mengeksplor jejak-jejak Laskar Pelangi termasuk dalam itinerary perjalanan wisata pokok.

Tidak hanya sekedar jalan-jalan. Anda tentunya akan mendapatkan something to learn saat mengunjungi satu-satunya museum sastera di Indonesia. Beberapa sekuel dan puzzle novel Laskar Pelangi dan filmnya kembali Anda lihat jika memasuki Museum Kata Andrea Hirata.

Untuk memasuki museum ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp.50.000,- dan akan ditukarkan dengan kumpulan cerita pendek karya Andrea.

Ruang Lintang, Mahar, dan Ikal

Beberapa ruangan di Museum Kata disesuaikan dengan tokoh-tokoh utama dalam novel dan film Laskar Pelangi. Di ruang Ikal terdapat salah satu scene mengharukan di Laskar Pelangi, yaitu momentum Lintang memutuskan untuk berhenti bersekolah karena ayahnya meninggal dunia.

Ikal berlari seraya berteriak sembari menangis. Sahabat terbaik dan kawan sebangku sejak dari kelas satu di SD Muhammadiyah tersebut.

Mahar identik memainkan alat musik, seniman kecil yang nyentrik ini memiliki karakter melankolis dan mistis. Hal ini juga menjadi karakter ruangan dalam Museum Kata Andrea.

Warung Kupi Kuli

Ruangan Kupi Kuli adalah bagian dapur dari Museum Kata. Ruangan ini mengingatkan kita dengan rombongan pekerja kuli timah yang berkumpul saat jeda bekerja. Para kuli ini memiliki tempat ngopi yang rutin. Inilah mengapa tempat atau warkop tersebut dinamakan warung kopi kuli.

Di sebelah Museum Kata Andrea Hirata juga terdapat warung kopi, merupakan bagian dari Warung Kupi Kuli. Di warung ini Anda bisa berleha-leha sejenak, beristirahat merenggangkan otot-otot kaki sambil menikmati sajian kuliner Belitong.

  • Kampong Fifi

Dulu disebut Kampong Ahok. Namun kini nama destinasi wisata ini sudah dirubah menjadi Kampong Fifi. Fifi merupakan seorang pengacara yang juga adik kandung dari Ahok alias Basuki Tjahja Purnama.

Wujud nyata Kampong Ahok adalah rumah kayu khas Belitong. Di dalamnya terdapat beragam souvenir khas Belitong. Anda juga bisa memasuki pekarangan rumah Ahok dan mengambil dokumentasi.

Batik Simpor

Tepat di sebelah rumah kediaman Keluarga Ahok terdapat galeri Batik Simpor. Batik ini merupakan batik khas Belitong yang langsung diproduksi oleh masyarakat sekitar. Ada beragam karya batik berupa baju, selendang, atau kain sarung dibuat oleh rumah produksi ini.

Sementara itu simpor merupakan daun lebar yang sering digunakan oleh penduduk untuk membungkus makanan. Daun ini banyak didapat di hutan. Motif dari simpor ini kemudian menjadi inspirasi dalam pembuatan batik yang khas dari Belitong.

Nah, jika Anda ingin membawa oleh-oleh khas Belitong, Batik Simpor merupakan jenis oleh-oleh buatan lokal, motif lokal yang mencerminkan kearifan lokal.

 

  • Jangan lupa belanja oleh-oleh

Hmm kalau sudah liburan ke suatu daerah, tentunya Anda ingin membawa oleh-oleh yang khas di daerah tersebut. Demikian pula jika berlibur ke Belitung, pastikan Anda ingin membawa pulang ke rumah oleh-oleh khas Belitung.

Tanyakan kepada Tour Guide tentang apa yang menjadi minat Anda dan apa yang ingin dibeli. Karena masing-masing oleh-oleh memiliki tempatnya sendiri.

Belitung Outlet

Misalnya untuk mencari oleh-oleh kaus khas Belitong, Anda bisa mencarinya di Belitong Outlet. Di tempat oleh-oleh ini ada banyak brand kaus oleh-oleh yang didesain kreatif oleh anak-anak muda Belitong. Seperti diantaranya kaos Calong, Bansai, Sepiak, Serete, serta beberap merk lain.

Klapa

Sementara untuk oleh-oleh snack dari bahan olahan hasil laut, seperti ikan, udang, dan cumi, Anda bisa dapatkan banyak di Klapa Oleh-oleh Belitung. Hasil olahan hasil laut ini bisa dalam bentuk kerupuk, getas, keripik, serta beberapa macam crispy yang renyah dan nikmat.

Di Oleh-oleh Klapa juga terdapat banyak pernak-pernik kerajinan laut yang bisa Anda koleksi dan menjadi hiasan rumah. Oleh-oleh jenis ini bisa berupa kerajinan kerang, mainan kunci, dan magnet kulkas.

Batik Hans

Tentu ada sebagian dari Anda yang tertarik untuk berburu oleh-oleh lainnya seperti batik. Anda bisa meminta Tour Guide untuk mengunjungi Batik Hans di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan Belitung.

Beragam hasol olahan produksi batik Khas Belitong ada di galeri ini. Tidak hanya baju, kain sarung, selendang, atau produkai olahan jadi, di galeri ini Anda bisa membeli kain dasar bermotif batik yang kemudian bisa Anda buat menjadi hasil karya yang Anda inginkan.

 

Explore Negeri Laskar Pelangi dengan Paket Tour

Jika Anda ingin menjelajahi Pulau Belitung dan memiliki waktu yang cukup lama dengan harga hemat, Anda bisa melakukan reservasi Paket Wisata Belitung Murah 2019 4 Hari 3 Malam. Untuk lebih jelas, Anda bisa melihat detail Paket Tour Belitung 4 Hari 3 Malam. Pilihan lainnya adalah Tour Belitung Hemat 2D1N, dan Wisata Hemat Belitung 3D2N.

Namun jika Anda menginginkan Paket Tour Belitung Reguler; Makan + Tour + Hotel, Jabejabe Holiday memiliki tiga opsi paket liburan berdasarkan waktu. Anda bisa memilih Paket Tour Belitung 2 hari 1 Malam dan Paket Wisata Belitung 3 Hari 2 Malam, dan Paket Tour Belitung 4D3N.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.