Beranda » Belitong » Kagumi Eksotisme Pulau Belitong, Gubernur Lampung: Masa Depan Pariwisata Belitung Luar Biasa

Gubernur Prov. Lampung Arinal Djunaidi (Tengah) saat bersama Gubernur Prov. Kep. Babel Erzaldi Rosman (Kanan) dan istri Melati (Kiri) saat melakukan olahraga jetsi di Perairan Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Foto: Istimewa.

BELITUNG, JABEJABEHOLIDAY.ID – Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi kagum dengan keindahan alam Pulau Belitong yang memiliki julukan sebagai Negeri Laskar Pelangi sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkannya seusai ber-jetski bersama-sama dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan istri Melati di Kawasan Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung pada Kamis 14 Oktober 2021.

Menurut Arinal, Belitung sangat indah, hal tersebut terlihat dari formasi bebatuan granit berukuran raksasa yang terletak di pesisir dan perairan laut serta permadani pasir putih yang luas membuatnya kian memesona membuat Arinal terkagum-kagum.

“Selain itu saya tidak melihat ombak besar di sini, ini aman untuk liburan keluarga yang membawa anak kecil,” ungkapnya.

Dengan potensi yang luar biasa tersebut, ke depannya Arinal berencana akan berkomunikasi dengan para investor asal Lampung dan para petinggi di Pemerintah Pusat untuk membangun pariwisata ini bersama-sama.

“Masa depan pariwisata Belitung luar biasa, saya harap kita bisa bersinergi untuk mewujudkan pariwisata masa depan,” harapnya optimistis.

Bahkan, yang membuat Arinal tambah kagum yakni saat dirinya menyempatkan mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Pantai Tanjung Kelayang. Di situ ia cukup kaget, ternyata pulau tersebut didominasi oleh masyarakat asal Bugis yang mayoritas memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Hal ini menurut Arinal sebagai bukti persaudaran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terjalin dengan baik di Pulau Belitung.

“Kami di Lampung memiliki UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) pembuat kerupuk kulit ikan yang pasarnya sudah ekspor, nanti akan saya sampaikan untuk membeli ikan di sini,” ujarnya.

Gubernur Arinal bersama Forkompimda Provinsi Lampung dijamu makan siang oleh Gubernur Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Babel di Resto Sian Lie, Kecamatan Sijuk.

Duduk di satu meja makan, Bang ER, sapaan akrab Gubernur Erzaldi berbincang santai dengan Gubernur Arinal. Tak lama kemudian, datang pramusaji membawa hidangan seafood khas Belitung yang terkenal juara.

Usai makan siang, kedua kepala daerah tersebut bersama jajaran Forkompimda melakukan pelepasan tukik (Anak penyu) di Pantai Tanjung Kelayang. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem laut yang sehat serta menjaga keseimbangan lingkungan di pesisir pantai.

Sumber: Dinas Kominfo
Penulis: Budi
Fotografer: Saktio
Editor: Subrata/ jabejabe.co

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.