Beranda » Budaya » Belitung Timur » Yuk Kepoin 879 Artefak di Galeri Maritim Belitung Timur

BELITUNG TIMUR, JABEJABEHOLIDAY.IDGaleri Maritim Belitung Timur dibuka setiap hari, dimulai Hari Senin sampai dengan Hari Minggu pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB.

Galeri tersebut terletak di Jalan Pegadaian (Pasar Lipat Kajang) Desa Baru, Kecamatan Manggar – Kabupaten Belitung Timur.

Tamu atau wisatawan baik lokal, domestik dan mancanegara yang berkunjung ke galeri, akan didampingi sambil diberikan informasi mengenai koleksi artefak Benda Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) oleh pemandu wisata lokal.

Galeri Maritim Belitung Timur berisikan koleksi artefak – artefak yang berasal dari BMKT di Perairan Belitung Timur, terutama Kawasan Konservasi Perairan Gugusan Pulau Momporang dan Situs Pulau Berlian.

Adapun total seluruh koleksi yang ada di Galeri Maritim Belitung Timur berjumlah 879 artefak yang terdiri dari 779 buah koleksi dari Belitung Timur dan 100 buah merupakan hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Galeri Maritim hadir di Belitung Timur sebagai wujud dari hasil kesepakatan bersama antara Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Dengan hadirnya Galeri Maritim Belitung Timur, diharapkan memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan sektor kepariwisataan di Belitung Timur. Dimana galeri ini, menjadi salah satu destinasi wisata berbasiskan wisata edukasi maritim/BMKT yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.***

Source: east east

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.