Beranda » Attractions » Belitung Tour : Eksplor Pesona Tanjung Kelayang
Belitung Tour

JABEJABEHOLIDAY.ID, IDEAS FOR HOLIDAY – Let’s Go Belitung, Yuk eksplore Belitung Tour bersama JabejabeHoliday. Traveler, sebagaimana Anda tahu, Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai primadona yang menjadi andalan pariwisata di Negeri Laskar Pelangi.

Lalu apa yang unik dan menjadi daya tarik Pantai Tanjung Kelayang Belitung? Keunikan itu ada di formasi bebatuan granit yang berada pada 100 meter dari Pantai Tanjung Kelayang.

Dalam Tour ke Belitung, Traveler akan melihat sebuah bongkahan atau lebih tepatnya kita sebut Formasi Batu Granit berbentuk kepala burung. Entah dulunya disebut Batu Kelayang atau bagaimana, namun kini masyarakat lokal menyebutnya Batu Garuda.

Bagaimana dulu? apa itu Kelayang, woles Traveler, pastinya di sekitar Pantai Tanjung Kelayang Pulau Belitung ini akan selalu terbang melayang Burung Kelayang atau Burung Walet. Nah, menurut penulis sih, inilah mengapa disebut Pantai Tanjung Kelayang.

So Traveler, tentunya akan banyak yang digali dalam Belitung Tour & Traveling ke Negeri Laskar Pelangi.

 

Pantai Tanjung Kelayang Semenanjung Belitung

Lalu jika Traveler mengikuti program Belitung Tour dan ikutan Tour Pulau alias islands hopping, tentunya akan berangkat atau start dari Tanjung Kelayang. Belitung Islands Hopping akan menjelajah ke beberapa pulau diantaranya; Pulau Kelayang, Pulau Lengkuas, Pulau Batu Berlayar, Pulau Kepayang, Pulau Burung, dan pulau-pulau lainnya.

Kembali ke Pantai Tanjung Kelayang Belitung. Pantai ini adalah semenanjung yang menjorok ke arah Utara. Tanjung Kelayang adalah pantai berpasir putih yang membentang beberapa kilometer. Dari Tanjung Kelayang ini terbentang pantai pasir putih sekitar 7 km hingga ke Tanjung Tinggi.

Pantai Belitung yang kini didaulat sebagai KEK pariwisata ini memiliki dua sisi mata angin yang berbeda dalam sudut panorama. Pantai Utara dengan pemandangan Pulau Kelayang dan Batu Garuda Belitung. Sedangkan pantai Barat memiliki lebih banyak batu granit.

Pemandangan dari pantai barat adalah 3 pulau kecil, sekitar 300 meter dari bibir pantai. Dikombinasikan dengan batu granit besar yang tersebar di permukaan laut, sisinya lebih menarik, terutama saat matahari terbenam. Tempat terbaik untuk menikmati sunset adalah garis pantai ujung semenanjung.

Fasilitas

Tentunya pantai ini sudah memiliki fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Apalagi destinasi ini merupakan pusat berlabuhnya para Yachter dari berbagai penjuru dunia.

Beberapa fasilitas kamar mandi dan toilet sudah tersedia layak oleh Pihak UPT (Unit Pelayanan Terpadu) Pantai Wisata Tanjung Kelayang. Namun, di sebelah UPT ini juga terdapat fasilitas yang dikelola oleh tangan swasta. 

Di UPT ini juga terdapat fasilitas penyewaan kayak. Nah, Anda bisa berkayaking di sekitar pesisir pantai dengan ombak yang tenang dan air yang jernih.

Beberapa warung yang menyajikan makanan berjejer di sepanjang pantai. Anda bisa mengorder sajian seafood yang segar, tentunya sangat gurih ya Traveler.

 

Explore More Belitung Island

Hampir semua Paket Tour Belitung menempatkan Pantai Tanjung Kelayang sebagai salah satu destinasi utama saat berwisata ke Belitung. Jika Anda hanya memiliki waktu singkat, Anda bisa memesan Paket Tour Belitung 2 Hari 1 Malam.

Namun, jika Anda memiliki lebih banyak waktu, tentu saja Anda bisa mereservasi Paket Tour Belitung 4 Hari 3 Malam atau pilihan lain Paket Tour Belitung 3 Hari 2 Malam.

 

37 Menit Dari Tanjungpandan

Ibukota Kabupaten Belitung adalah Kota Tanjungpandan. Jika Traveler menggunakan kendaraan roda empat, maka jarak 37 Kilometer ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit.

Jadi Traveler bisa menginap di Kota Tanjungpandan ( Ibukota Kabupaten Belitung ) yang merupakan pusat berdirinya hotel. Meski begitu, Tanjungpandan memiliki karakter yang sama, yaitu area yang sangat dekat dengan pantai.

Jika suatu saat Anda sempat Traveling ke Belitung, mintalah program Wisata Belitung ke pulau dan menikmati keindahan Pantai Tanjung Kelayang. Anda akan dipandu oleh Biro Perjalanan Wisata Belitung Tour & Travel menjelajahi keindahan Negeri Laskar Pelangi.

 

Kesimpulan

Pantai Tanjung Kelayang memang merupakan salah satu pantai terbaik di Pulau Belitung. Dan jika Traveler ingin melakukan tou pulau, maka akan memulai perjalanan dari Pantai Tanjung Kelayang menggunakan Boat Tradisional.

Tanjung Kelayang merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang masuk dalam itinerary Belitung Tour. Yuk Traveling!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.